JUAL REGULATOR MOTOR BERKUALITAS DENGAN HARGA MURAH DI CIGADUNG

JUAL REGULATOR MOTOR BERKUALITAS DENGAN HARGA MURAH DI CIGADUNG

JUAL REGULATOR MOTOR BERKUALITAS DENGAN HARGA MURAH DI CIGADUNG






Kami menjual Regulator di Cigadung, Bandung dengan harga yang relatif lebih murah dan tentunya dengan kualitas terbaik. 
Kami dari Incparts bukan hanya menjual Regulator Motor saja tetapi kami juga menjual produk sparepart motor lainnya. 

     Selain aki, salah satu komponen kelistrikan yang memiliki peran penting pada sepeda motor yaitu Regulator Motor atau lebih akrab disebut Kiprok. Peranti ini punya fungsi untuk menahan dan menstabilkan arus listrik yang datang dari spul, kemudian diteruskan ke aki.

Fungsi kiprok pada sepeda motor adalah sebagai penstabil arus dan tegangan yang masuk ke aki. Jadi, arus yang masuk ke aki sesuai tidak terlalu besar ataupun tidak terlalu kecil. Selain itu, fungsi kiprok pada sepeda motor adalah sebagai penyearah atau pengubah arus AC dari sepul menjadi DC. Arus DC ini yang kemudian ditampung di dalam aki.

Cara Kerja Kiprok Regulator Voltase
Fungsi kiprok yang dipakai dimotor fungsi utamanya adalah mengatur voltage output yang yang dihasilkan dari energy yang dihasilkan alternator, fungsi kiprok tidak beda jauh dengan fungsi keran dirumah kita, walaupun sumber airnya besar misalkan pakai jet pump, jika kerannya dibuka sedikit maka airnya juga mengalir sedikit.

WARNA KABEL KIPROK DAN FUNGSINYA :
1.    Merah fungsi Battery 12 Volt (+)
2.    Hijau Fungsi Massa (-)
3.    Putih Fungsi Pengisian
4.    Kuning Fungsi Lampu

Gejala Regulator Motor Yang Rusak
:
1. Aki tekor.
2. Saat motor dinyalakan, lampu dan kelistrikan body redup.
3. Tiba-tiba motor mogok ditengah jalan dan tidak bisa distarter.
4. Overcharging.

Situasi yang bisa dirasakan pemilik motor ketika kiprok alami kerusakan.

1. Pertama, pada saat sepeda motor dalam kondisi langsam, dilakukan pengecekan melalui alat pocket tester digital, tegangan aki malah menurun, bukannya bertambah. Normal tegangan aki sendiri yaitu 14,15V.

2. Kedua, sepeda motor alami brebet ketika dikendarai. Kiprok walau rusak, sepeda motor memang masih bisa menyala. Namun, karena suplai tegangan dari kiprok ke aki tidak sempurna, efeknya tunggangan sering mati atau brebet.

3. Ketiga, akan sulit distarter, ini karena pasokan tegangan dari kiprok yang tidak sempurna, maka aki akan sering alami drop, dan berakibat kerusakan pada aki. Imbasnya, sepeda motor akan sulit distarter elektrik.

4. Keempat, lampu sepeda motor mudah putus pada rpm tinggi. Kondisi lampu utama akan mudah putus pada saat 3.000 rpm ke atas. Jika itu sering terjadi, ada indikasi kiprok alami kerusakan.

Kualitas merupakan hal paling penting yang kami perhatikan. Kami menjamin seluruh produk yang kami jual berkualitas internasional. tak hanya itu, kami juga menjamin memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh customer kami, karena kami ada untuk anda.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INC PARTS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger