JUAL REGULATOR MOTOR BERKUALITAS DENGAN HARGA MURAH DI CIGADUNG
JUAL REGULATOR MOTOR BERKUALITAS DENGAN HARGA MURAH DI CIGADUNG
JUAL REGULATOR MOTOR BERKUALITAS DENGAN HARGA MURAH DI CIGADUNG
Kami
menjual Regulator di
Cigadung, Bandung dengan harga yang relatif lebih murah dan tentunya
dengan kualitas terbaik.
Kami
dari Incparts bukan hanya menjual Regulator Motor saja tetapi
kami juga menjual produk sparepart motor lainnya.
Selain
aki, salah satu komponen kelistrikan yang memiliki peran penting pada sepeda motor yaitu Regulator Motor
atau lebih akrab disebut Kiprok. Peranti ini punya fungsi untuk
menahan dan menstabilkan arus listrik yang datang dari spul, kemudian
diteruskan ke aki.
Fungsi kiprok pada sepeda motor adalah sebagai
penstabil arus dan tegangan yang masuk ke aki. Jadi, arus yang masuk ke aki
sesuai tidak terlalu besar ataupun tidak terlalu kecil. Selain itu, fungsi
kiprok pada sepeda motor adalah sebagai penyearah atau pengubah arus AC dari
sepul menjadi DC. Arus DC ini yang kemudian ditampung di dalam aki.
Cara Kerja Kiprok Regulator Voltase
Fungsi
kiprok yang dipakai dimotor fungsi utamanya adalah mengatur voltage output yang
yang dihasilkan dari energy yang dihasilkan alternator, fungsi kiprok tidak
beda jauh dengan fungsi keran dirumah kita, walaupun sumber airnya besar
misalkan pakai jet pump, jika kerannya dibuka sedikit maka airnya juga mengalir
sedikit.
WARNA KABEL KIPROK DAN FUNGSINYA :
1. Merah fungsi Battery 12 Volt (+)
2. Hijau Fungsi Massa (-)
3. Putih Fungsi Pengisian
4. Kuning Fungsi Lampu
Gejala Regulator Motor Yang Rusak :
1. Aki tekor.
2. Saat
motor dinyalakan, lampu dan kelistrikan body redup.
3.
Tiba-tiba motor mogok ditengah jalan dan tidak bisa distarter.
4.
Overcharging.
Situasi
yang bisa dirasakan pemilik motor ketika kiprok alami kerusakan.
1. Pertama, pada saat sepeda motor dalam kondisi
langsam, dilakukan pengecekan melalui alat pocket tester digital, tegangan aki
malah menurun, bukannya bertambah. Normal tegangan aki sendiri yaitu 14,15V.
2. Kedua, sepeda motor alami
brebet ketika dikendarai. Kiprok walau rusak, sepeda motor memang masih
bisa menyala. Namun, karena suplai tegangan dari kiprok ke aki tidak sempurna,
efeknya tunggangan sering mati atau brebet.
3. Ketiga, akan sulit distarter, ini
karena pasokan tegangan dari kiprok yang tidak sempurna, maka aki akan sering
alami drop, dan berakibat kerusakan pada aki. Imbasnya, sepeda motor akan
sulit distarter elektrik.
Kualitas merupakan hal paling penting yang kami perhatikan. Kami menjamin seluruh produk yang kami jual berkualitas internasional. tak hanya itu, kami juga menjamin memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh customer kami, karena kami ada untuk anda.
Posting Komentar