JUAL MASTER REM KIT MOTOR BERKUALITAS DI ARCAMANIK

JUAL MASTER REM KIT MOTOR BERKUALITAS DI ARCAMANIK


JUAL MASTER REM KIT MOTOR BERKUALITAS DI ARCAMANIK





Kami menjual Master Rem Kit di Kecamatan Arcamanik, Bandung dengan harga yang relatif lebih murah dan tentunya dengan kualitas terbaik. Kami dari Incparts bukan hanya menjual Master Rem Kit Motor saja tetapi kami juga menjual produk sparepart motor lainnya.

       Master rem kit atau brake master cylinder merupakan salah satu komponen dalam sistem pengereman motor. Master rem kit ini menempel pada brake booster (servo) yang bertugas memperbesar energi injakan pedal rem oleh pengemudi


Fungsi utama master rem kit adalah memberikan tekanan hidraulis pada rem.


Dalam struktur pengereman sepeda motor terbagi menjadi 3 part yang perannya paling penting yaitu master rem, selang rem dan kaliper. Master rem mempunyai peran yang penting banget loh soalnya kalo gak ada master rem si selang sama kaliper gak ada apa apanya hehehe jadi gini, master rem tuh tugasnya memberikan dorongan agar piston dalam kaliper menggigit piringan cakram. Semakin kuat dorongan yang dihasilkan pada master rem maka semakin bagus juga tingkat pengeremannya. 


Master rem sepeda motor itu ada dua tipe yaitu :

1.    Master Rem Radial

2.    Master Rem Non Radial


Lalu, Apa perbedaannya?

Perbedaannya ada di posisi piston pada master rem aja kalo master rem radial posisinya searah dengan tuas rem di tangan maka otomatis dorongannya akan langsung terasa ketika tuas ditekan, bandingkan dengan master rem non radial seperti layaknya master rem standar bawaan pabrik motor bebek/matic yang posisi piston di master remnya tidak searah dengan tuasnya itu berpotensi daya banyak terbuang.


Fungsi Komponen-Komponen Master Silinder Rem :


1. Reservoir Tank

Komponen master silinder ini berfungsi untuk menampung cairan rem pada kendaraan.


2. Diafragma

Komponen master silinder ini berfungsi sebagi seal atau perapat yang melindungi minyak rem dari kontaminasi udara luar secara lagsung.


3. Level Sensor

Komponen master silinder berfungsi Untuk membirikan informasi berupa isyarat ketika Volume minyak rem kurang atau habis.


4. Master Silinder Body

Komponen master silinder ini berfungsi sebagai tempat bekerjanya komponen-komponen master silinder rem.


5. Primary Piston atau Piston 1


Komponen master silinder ini berfungsi mengkompresikan minyak rem didalam master silinder, biasanya saluranya menuju roda depan untuk system rem dengan pipa konvensional atau untuk kendaraan dengan tipe FR, sedangkan untuk kendaraan tipe FF yang menggunakan saluran pipa diagonal( untuk roda depan kanan dan roda belakang kiri).


6. Secondary Piston atau Piston 2

Komponen master silinder ini berfungsi mengkompresikan minyak rem didalam master silinder, biasanya saluranya menuju roda belakang untuk system rem dengan pipa konvensional atau untuk kendaraan dengan tipe FR, sedangkan untuk kendaraan tipe FF yang menggunakan saluran pipa diagonal( untuk roda depan kiri dan roda belakang kanan).


7. Pegas Pengembali (Return Spring)

Komponen master silinder ini berfungsi untuk mengembalikan piston baik secondary piston maupun primary piston ke posisi semual pada saat pedal rem dilepas.


8. Return Port

Komponen master silinder ini berfungsi sebagai lubang katup pengembali minyak rem dari ruang tekanan ke tangki cadangan atau reservoir tank.


9. Inlet port

Komponen master silinder ini berfungsi sebagai lubang masuk atau pengisian minyak rem dari tangki cadangan ke ruang tekanan.


10. Outlet Port

Komponen master silinder ini berfungsi sebagai lubang keluar minyak rem yang bertekanan menuju saluran system rem dan seterusnya ke silinder roda atau ke piston caliper.




Anda pun bisa membersihkan sendiri di rumah tanpa perlu membawa ke bengkel. Cukup dengan penetran yang banyak dijual di toko untuk melunturkan kotoran dan kunci L untuk membuka kaliper rem.


Untuk motor Honda buka kaliper pakai kunci L kembang ukuran 5. Setelah terlepas, celah antara piston kecil dan karet master rem disemprot penetran sampai kotoran bersih.

Apabila tidak memiliki kunci L untuk membuka kaliper, Anda bisa memanfaatkan obeng min (-) untuk mencongkel bagian karet master rem. Cara ini lebih mudah karena tidak perlu melepas kaliper.

Kalau nggak bisa di buka, pakai obeng min (-) buat nyongkel karet master rem, tapi harus hati-hati supaya nggak sobek karetnya. Kalau sudah terbuka, tinggal semprot saja sampai kotoran hilang.


Kualitas merupakan hal paling penting yang kami perhatikan. Kami menjamin seluruh produk yang kami jual berkualitas internasional. tak hanya itu, kami juga menjamin memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh customer kami, karena kami ada untuk anda

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INC PARTS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger