JUAL MASTER REM KIT MOTOR BERKUALITAS DI ARCAMANIK
JUAL MASTER REM KIT MOTOR BERKUALITAS DI ARCAMANIK
JUAL MASTER REM KIT MOTOR BERKUALITAS DI ARCAMANIK

Kami
menjual Master Rem Kit di Kecamatan Arcamanik, Bandung dengan harga
yang relatif lebih murah dan tentunya dengan kualitas terbaik. Kami dari
Incparts bukan hanya menjual Master Rem Kit Motor saja
tetapi kami juga menjual produk sparepart motor lainnya.
Master rem kit atau
brake master cylinder merupakan salah satu komponen dalam sistem
pengereman motor. Master rem kit ini menempel pada brake
booster (servo) yang bertugas memperbesar energi injakan pedal rem oleh
pengemudi
Perbedaannya ada di posisi piston pada master rem aja kalo
master rem radial posisinya searah dengan tuas rem di tangan maka otomatis
dorongannya akan langsung terasa ketika tuas ditekan, bandingkan dengan master
rem non radial seperti layaknya master rem standar bawaan pabrik motor
bebek/matic yang posisi piston di master remnya tidak searah dengan tuasnya itu
berpotensi daya banyak terbuang.
Fungsi utama master
rem kit adalah memberikan tekanan hidraulis pada rem.
Dalam struktur pengereman sepeda motor
terbagi menjadi 3 part yang perannya paling penting yaitu master rem, selang
rem dan kaliper. Master rem mempunyai peran yang penting banget loh soalnya
kalo gak ada master rem si selang sama kaliper gak ada apa apanya hehehe jadi
gini, master rem tuh tugasnya memberikan dorongan agar piston dalam kaliper
menggigit piringan cakram. Semakin kuat dorongan yang dihasilkan pada master
rem maka semakin bagus juga tingkat pengeremannya.
Master rem sepeda motor itu ada dua tipe
yaitu :
1. Master Rem Radial
2. Master Rem Non Radial
Lalu, Apa perbedaannya?
Fungsi Komponen-Komponen Master
Silinder Rem :
1. Reservoir Tank
Komponen master silinder ini
berfungsi untuk menampung cairan rem pada kendaraan.
2. Diafragma
Komponen master silinder ini
berfungsi sebagi seal atau perapat yang melindungi minyak rem dari kontaminasi
udara luar secara lagsung.
3. Level Sensor
Komponen master silinder
berfungsi Untuk membirikan informasi berupa isyarat ketika Volume minyak rem
kurang atau habis.
4. Master Silinder Body
Komponen master silinder
ini berfungsi sebagai tempat bekerjanya komponen-komponen master silinder
rem.
5. Primary Piston atau Piston 1
Komponen master silinder ini
berfungsi mengkompresikan minyak rem didalam master silinder, biasanya
saluranya menuju roda depan untuk system rem dengan pipa konvensional atau
untuk kendaraan dengan tipe FR, sedangkan untuk kendaraan tipe FF yang
menggunakan saluran pipa diagonal( untuk roda depan kanan dan roda belakang
kiri).
6. Secondary Piston atau Piston 2
Komponen master silinder ini
berfungsi mengkompresikan minyak rem didalam master silinder, biasanya
saluranya menuju roda belakang untuk system rem dengan pipa konvensional atau
untuk kendaraan dengan tipe FR, sedangkan untuk kendaraan tipe FF yang menggunakan
saluran pipa diagonal( untuk roda depan kiri dan roda belakang kanan).
7. Pegas Pengembali (Return Spring)
Komponen master silinder ini
berfungsi untuk mengembalikan piston baik secondary piston maupun primary
piston ke posisi semual pada saat pedal rem dilepas.
8. Return Port
Komponen master silinder ini
berfungsi sebagai lubang katup pengembali minyak rem dari ruang tekanan ke
tangki cadangan atau reservoir tank.
9. Inlet port
Komponen master silinder ini
berfungsi sebagai lubang masuk atau pengisian minyak rem dari tangki cadangan
ke ruang tekanan.
10. Outlet Port
Komponen master silinder ini
berfungsi sebagai lubang keluar minyak rem yang bertekanan menuju saluran
system rem dan seterusnya ke silinder roda atau ke piston caliper.
Anda
pun bisa membersihkan sendiri di rumah tanpa perlu membawa ke bengkel. Cukup
dengan penetran yang banyak dijual di toko untuk melunturkan kotoran dan kunci
L untuk membuka kaliper rem.
Untuk motor Honda buka
kaliper pakai kunci L kembang ukuran 5. Setelah terlepas, celah antara piston
kecil dan karet master rem disemprot penetran sampai kotoran bersih.
Apabila tidak memiliki kunci L untuk membuka kaliper, Anda bisa
memanfaatkan obeng min (-) untuk mencongkel bagian karet master rem. Cara ini
lebih mudah karena tidak perlu melepas kaliper.
Kalau nggak bisa di buka,
pakai obeng min (-) buat
nyongkel karet master rem, tapi harus hati-hati supaya nggak sobek karetnya.
Kalau sudah terbuka, tinggal semprot saja sampai kotoran hilang.
Kualitas merupakan hal paling penting yang kami
perhatikan. Kami menjamin seluruh produk yang kami jual berkualitas
internasional. tak hanya itu, kami juga menjamin memberikan pelayanan yang
terbaik kepada seluruh customer kami, karena kami ada untuk anda.
Posting Komentar